Merancang Website Fungsional

Merancang Website Fungsional

Merancang Website Fungsional

Fungsi adalah faktor penting dalam website yang besar. Sebuah website dikatakan fungsional ketika surfer dapat menemukan nya atau perjalanan sekitar di halaman tanpa tersesat. Hal ini juga sangat penting bahwa link yang paling penting dan ikon yang mudah tersedia dalam halaman. Pada artikel ini saya ingin menunjukkan tiga hal yang perlu dipertimbangkan ketika merancang sebuah website fungsional.

Fitur Kaya

Sebuah situs menawarkan fungsional yang paling penting alat Pelanggan selalu digunakan. Perancang harus selalu diingat bahwa pelanggan ingin melihat-lihat dengan menggunakan mesin pencari internal. Ketika sebuah artikel menarik minat mereka mereka mungkin ingin untuk menempatkan sebuah komentar atau mengirimkannya ke teman atau menandai mereka dalam sebuah situs bookmark sosial pilihan mereka.

Saat memberikan fitur desainer harus menempatkan mereka di lokasi yang paling mudah mungkin. Situs berita paling mirip Time.Com menyediakan alat-alat pada awal artikel mereka di sisi kanan. Ini masuk akal karena pembaca lebih suka membaca beberapa kalimat pertama kemudian memutuskan apakah mereka ingin membaca atau menyimpan artikel untuk selanjutnya.

Fitur situs kaya juga memberikan informasi dalam porsi kecil seperti kutipan trivia atau cuaca. Blok ini atau blok informasi harus berhubungan dengan tujuan keseluruhan dari situs. Mereka ditempatkan di daerah di mana mereka yang paling dapat diakses dan memberikan kontribusi pada daya tarik estetika halaman.

dinavigasikan

Sebuah situs web fungsional juga harus dinavigasi. Ini berarti bahwa pelanggan dapat dengan mudah mengakses konten dengan menggunakan hanya beberapa klik mouse. Sebuah situs web yang cukup besar mungkin berisi ratusan halaman yang berharga dan browsing melalui mereka dapat memakan waktu. Tab navigasi dan link membantu membuat semua halaman yang tersedia untuk umum.

Cara yang paling umum untuk menyediakan link navigasi adalah dengan menempatkan tab baik di bagian atas atau bawah halaman atau bar ke kiri atau kanan. Namun itu menjadi lebih kompleks bila situs berisi serangkaian direktori anak. Sebuah solusi yang baik untuk dilema ini adalah penggunaan drop-down navigasi di mana sebuah bar navigasi menyediakan link dari sub-halaman atau sub-direktori ketika mouse melayang di atasnya.

Cara lain untuk membuat navigasi website adalah dengan menyediakan alat yang menunjukkan link ke halaman yang dianggap paling populer paling dinilai entri terbaru atau hanya penting. Fitur ini banyak digunakan oleh situs blog dan menyediakan akses mudah ke halaman yang tidak terlihat di halaman depan.

Cepat

Ada beberapa hal yang berkontribusi terhadap kecepatan download dari sebuah situs web seperti konten grafis dan sistem pengkodean dasar. HTML adalah struktur pengkodean dasar dari suatu halaman web tapi itu beban lebih lambat terutama ketika desainer menggabungkan banyak tabel dalam tabel. Munculnya CSS Cascading Style Sheet telah membantu memecahkan masalah ini. Hari ini sebagian besar situs loading cepat menggunakan teknologi canggih CSS dan lainnya. Memiliki sebuah website cepat loading kekalahan kriteria lain untuk pengguna ketika memilih situs favorit mereka.

Ingatlah untuk desain website Anda sesuai dengan kriteria tersebut. Alamat virtual Anda pasti akan mencapai lebih banyak jika website Anda menawarkan fungsionalitas navigasi yang mudah dan desain estetika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s